DAFTAR ISI
Nonton Televisi Online

HTML Scroll Boks Warna

Rabu, 05 Mei 2010

MEMBUAT BUKU TAMU VERSI Get a cbox.


Hai Sobat kita bertemu kembali dengan saya disini yang sehari2nya kerjaan internit saja, kali ini saya akan berbagi kepada sobat semua khususnya para blogger pemula tentang pembuatan sebuah "BUKU TAMU" atau sering disebut Guest book tau artinya apa ya maklum tak pernah memakan kursi sekolahan , kita di Indonesia yang sering kita pakai saat ini adalah : Get a cbox. Pembuatan Buku Tamu ini hanya sekedar permintaan sobat Blogger Putri yang meminta dikirimi Code script guest book lewat e-mail, tapi setelah saya pikir2 itu tidak mungkin karena waktu kita mendaftar harus URL yang bersangkutan. Baik sobat sekalian mari kita mulai pembuatan BUKU TAMU versi Get a cbox. kita harus logen
disini setelah kita masuk disitu kita disuruh mengisi beberapa kolom ada 7 kolom diantaranya.

Cbox name:.cbox.ws
Email address:
Password: (hints)
Confirm Password:
Website:
Language:
Style:
terms and conditions of service.

Nah mungking seperti ini kolomnya yang harus kita isi cukup simpel tapi perlu diingat untuk pengisian Cbox name jangan pakai spasi, setelah selesai mengisi beberapa kolom tadi beri centing dalam kotak kemudian klik Create my cbox kalau anda salah atau cbox name sudah ada yang punya akan bertuliskan That username is already in use - please choose another berwarna merah kemudian ganti user namenya.
Langkah berikutnya : kita logen dengan mengunakan username sewaktu kita regester tadi dan password kemudian tekan tanda panah terus kita dibawa kehalaman setting pilih
look & feel disitu ada 4 buah menu kita pilih coulors & fonts kemudian kita masuk halaman setting warna dan font silakan pilih warna sesuai dengan warna blog anda inilah kira-kira halamanyaColours & Fonts

Welcome back, study_pendidikan Log out Log out

Colours & Fonts




Border*:#

Link (active):#

Link (normal):#
Post frame
Main BG:#

Alt. BG:#

Main text:#

Alt. text:#

Main date:#

Alt. date:#

Form frame
Field BGs:#

Field text:#

Button BG:#

Button text:#

Form BG:#

Field borders:#

Scrollbar (IE only)
Scroll BG:#

Arrow:#

Track BG:#

Border:#

Name colours (Premium only)
Normal:#

Registered:#

Moderator:#

Admin:#

Fonts
Font:

Main*: pt Date*: pt Form*: pt

Note: changing options marked with an asterisk (*) will cause your Cbox HTML code to change.

Setelah selesai memilih warna dan font klik Apply tunggu sebentar kemudian terakhir kita masuk ke pengambilan code script pilih menu diatas Publish yang seperti warna merah tekan tunggu sebentar kita dibawa kehalaman code script copy dan pasta dan letakan pada kolom sidebar atau kalau ingin BUKU TAMU menghilang caranya klik disini

Cara meletakkan buku tamu disedebar :
Logen dulu
pilih Tata letak
klik Tambah Gadget
klik HTML java script kemudian paste code yang anda copy tadi simpan selesai jadilah BUKU TAMU mudah-mudahan bermanfaat terima kasih Salam

Komentar :

ada 17 komentar ke “MEMBUAT BUKU TAMU VERSI Get a cbox.”
BRI Jakarta Veteran mengatakan...
pada hari 

sayapun mempergunakannya ...

bayuk mengatakan...
pada hari 

wah... sip banget nich.. udah disediakan dalam posting juga gitu.. bagus2...

Self Improvement mengatakan...
pada hari 

nais inpo gan :)

LARTEMA mengatakan...
pada hari 

blognya bagus n bermanfaat banget... aq mau tanya nih, gmn cara mengganti BUKU TAMU menjadi tulisan GUEST BOOK atau gambar yang lain??? terima kasih...

baju muslimah mengatakan...
pada hari 

wow keren nee blog .. lengkap dan berguna bagi smw pengunjung

aveta mengatakan...
pada hari 

wah rame bener ni blog....
seeep....

Jabon mengatakan...
pada hari 

berarti bisa membuat cbox sendiri tanpa pakai cbox ya.. maknyus dong

Insurance finance mengatakan...
pada hari 

tutorial cukup jelas, lam kenal

Anonim mengatakan...
pada hari 

Bos, bgmn caranya bikin buku tamu, seperti bos punya ini (warna hijau disamping kanan, red) ???

zain eighteen januar mengatakan...
pada hari 

waahh..keren banget blognya mas...thq yooo

dexa de angelis mengatakan...
pada hari 

mantaf infonya gan, lanjut deh cari backlinknya

dexa de angelis mengatakan...
pada hari 

mantab infonya gan

pulsa elektrik murah mengatakan...
pada hari 

nice artikel,cbox memang membantu kita untuk berkomunikasi dengan pengunjung blog / web kita

yazive mengatakan...
pada hari 

masa kalau caranya daftar google adsense gi mana ya?

jaya mengatakan...
pada hari 

nice blog bro

Mercedes Benz mobil mewah terbaik Indonesia mengatakan...
pada hari 

The beauty of these blogging engines and CMS platforms is the lack of limitations and ease of manipulation that allows developers to implement rich content and 'skin' the site in such a way that with very little effort one would never notice what it is making the site tick all without limiting content and effectiveness.

charo mengatakan...
pada hari 

saya coba gan

Posting Komentar


weather counter

BUKU TAMU


Anda berminat buat Buku Tamu seperti ini?
Klik disini
Read more: Membuat Buku Tamu Melayang di http://paksi-dirgantara.blogspot.com

Pengikut

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra